AWAL MULA SA-IJAAN TRAVELER

Saijaan Traveler
Sa-Ijaan Traveler. Sebuah nama yang diberikan untuk “anak” yang lahir ditanggal 7 April 2015. Sa-Ijaan Traveler dibuat untuk memberikan referensi wisata terbaik yang ada di tanah Bumi Sa-Ijaan. Buat yang masih belum mengetahui dimana letak Bumi Sa-Ijaan, Bumi Sa-Ijaan terletak di pulau kalimantan atau lebih tepatnya di tenggara provinsi Kalimantan Selatan, yang lebih di kenal dengan sebutan Kotabaru, Pulau Laut.
Saya pribadi lebih suka menyebutnya dengan Bumi Sa-Ijaan, karena untuk kotabaru tidak hanya ada di Kalimantan Selatan saja, banyak kotabaru-kotabaru lain diluar pulau Kalimantan, Bandung misalnya terus di Yogyakarta juga ada.
Perkembangan wisata di Tanah Sa-Ijaan meningkat pesat, pengunjungnya pun sudah beraneka ragam, ada yang dari pulau Kalimantan sampai dari luar Indonesia. Sekitar sepuluh tahun yang lalu wisata di Tanah Sa-Ijaan dapat di hitung jumlahnya. Seperti pantai gedambaan atau sering di sebut pantai sarang tiung yang selalu penuh kunjungan ketika hari libur nasional. Ada juga wisata air terjung tumpang dua yang berada di desa sebelimbingan, Dulu kita bisa main seluncuran dari atas batu yang dialiri air pegunungan, sekarang debit air di wisata tersebut sangat berkurang yang terlihat hanya bebatuan tanpa ada aliran air.
Maraknya penggunaan media sosial seperti instagram memang jadi promosi yang sangat bagus untuk memperkenalkan wilayah wisata baru, yang dengan mudah dijamah wisatawan maupun yang susah. Keberadaan instagram menjadi pemicu meningkatkan wisata baru dan juga rasa penasaran dari luar daerah untuk berpetualang menelurusi wisata yang ada di Tanah Sa-Ijaan.
Wisata sekarang tidak hanya berada di desa gedambaan juga di desa sebelimbingan. Desa sebelimbingan sendiri tidak hanya ada wisata air terjun, sekarang juga terdapat wisata hutan meranti yang sangat cocok untuk rekreasi keluarga menghabiskan waktu libur. Selain hutan meranti, bagi penyuka hiking di Tanah Sa-Ijaan menyuguhkan pemandangan indah dari atas gunung mamake, bisa juga jadi tempat camp bersama sahabat. Selain wisata pegunungan Bumi Sa-Ijaan juga memiliki keindahan pantai dan beraneka ragam karang maupun ikan, seperti nemo. Sangat cocok bagi anda yang menyukai menghabiskan waktu di pasir maupun menyelam kedasar laut.
Pulau samber gelap merupakan spot terbaik untuk menikmati keindahan bawah laut, selain itu bisa juga melakukan kegiatan snorkling di daerah tanjung kunyit yang juga memiliki perpaduan keindahan pasir putih dan laut biru.
Ada banyak lagi wisata-wisata terbaik yang dimiliki Tanah Sa-Ijaan, bagi yang penasaran silakan cek di instagramSAIJAANTRAVELER jangan lupa untuk difollow ya hehehe.

Copas : https://akhmadnovalmahrizal.wordpress.com/

0 komentar

Segala sesuatu yang terjadi adalah buah dari keyakinanmu.