Suka Pakai Koper atau Ransel?




Kalau saya sukanya pakai ransel, itu lebih keren, dan kamu bakal keliatan kayak anak gunung.

Nggaklah, kalau saya koper, lebih mewah dan terlihat elegan. Ransel menurut saya bikin encok pinggang  ngangkut kesana kemari.

Sering dengar obrolan kayak gini?

Sebenarnya jawabannya gampang banget, terserah kita lah. Yang penting happy, kan kita nggak beli koper ama ransel pakai duit cemceman kita yekaannn.. :P beli tiket dan bayar hotel juga pakai duit kita sendiri.  Ngapain ribet? Gitu aja kok repot. #gayaEyang Gusdur

Sering temen saya bilang, paling enak itu bawa tas backpack 50L, biar keliatan kalau kamu bener-bener mandiri dan berpengalaman, ya itu sih terserah juga, toh yang bawa kamu sendiri, (asal jangan minta bawain gue)

Trus yang paling ngeselin apa?

Yang paling ngeselin adalah tiba-tiba kamu jadi banyak temen saat kamu posting lagi di luar negri. Mereka nggak bakal peduli kamu lagi geteng-geteng koper atau ransel naik turun tangga yang nggak ada lift atau exalatornya terus harus naik turun dari satu bus ke bus yang lain sambil nggendong tu koper atau ransel dan bilang, “Jangan lupa oleh-olehnya ya..” #eaakkk temen macam begini yang bikin elu pengen nyuapin mereka pakai bagel turki yang kerasnya ngalah-ngalahin sandal jepit.

Saya maksimal kalau pergi lama 1 bulan bawa tas ransel 30L dan koper 20 inch. Jadi dua-duanya saya bawa. Berat nggak? Ya pastilah, gimana sih loh. (komenan lu kadang bikin saya pengen nelen biji salak)

Semua tergantung kebutuhan. Misal kamu punya budget yang minim bahkan minus tapi modal nekat, kamu perlu ransel. Cukup bawa 3 pasang baju, sisa spacenya bisa kamu maksimalkan untuk membawa makanan serta obat-obatan.

Tapi jika kamu sedang kahya (kaya) maka koper bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pertama kali saya ke Singapore saya bawa koper 24 inch dan ransel 30L. Bayangin gimana rempongnya naik turun lift dari satu train ke train yang lain. Haduhhh biyunnggg… beneran first time always make a deep memorable.

Saat ke Turki saya membawa koper dengan isi makanan, seperti beras, mie instan, mini rice cooker, dan berbagai jajanan Indonesia yang selalu ngangenin kayak cup-cup, tictac, chocolatos, better, dll. (Kalau kehabisan uang bisa dijual kan, haha) Ransel Cuma saya isi dengan 2-3 pasang baju dan alat buat mandi. Ya, karena saya tipe backpacker kere (banget) jadinya saya mempersiapkan semua hal dari yang paling kecil hingga besar ke dalam kantong doraemon saya. #eh koper maksudnya. Karena semua kebutuhan kita yang tahu selama perjalanan.

Balik lagi semua tergantung sama tujuan dan keperluan kita apa selama perjalanan. Semakin lama jalannya semakin banyak pula yang di explore, semakin banyak juga kita kadang perlu OOTD yang nggak itu-itu aja bajunya, kamu bisa ngakalin dengan membolak-balik bajumu. Biar pas posting di instagram kamu keliatan wahh.. karena kamu banyak foto dengan baju dan latar yang berbeda. (padahal itu baju baunya parah daripada genangan air yang ada di depan Mall Terminal 21 Sukhumvit)

So.. Intinya sih balik ke masing-masing. Nyamannya pake apa ya terserah aja. Mungkin mau pake karung goni tapi naik business class dan stay di hotel mewah ya silahkan coba. Gitu aja kok repot! Salam Janller!! Huh hah!

#BigBuddy




0 komentar

Segala sesuatu yang terjadi adalah buah dari keyakinanmu.